Kecerdasan Spiritual

Kecerdasan Spiritual membawa Kekehidupan yang Sebenarnya

Kecerdasan SpiritualSpiritual merupakan sesuatu sifat yang berkaitan dengan jiwa dan rohani. Kecerdasan spiritual adalah kemampuan mengelola jiwa dan hati terhadap kepedulian sesama makhluk dan alam sekitar berdasarkan keyakinan Tuhan Yang Maha Esa. Kecerdasan Spiritual atau SI (Spiritual Intelligence) merupakan gambaran kebijaksaan pikiran dan tindakan seseorang. Orang yang memiliki SI yang tinggi, selalu berfikir positif sehingga membuatnya mudah bergaul.

Manusia diberikan karunia yang luar biasa, yaitu kecerdasan berupa pikiran. Pola pikir manusia dipengaruhi oleh dua hal, yaitu pemikiran positif dan negatif. Karunia luar biasa yang sudah diberikan ini perlu dikelola untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Kecerdasan Spiritual membawa kekehidupan sebenarnya yang dimaksud adalah membawa kepada kesuksesan.

Dalam sebuah buku yang ditulis oleh Stephen Covey yang mengatakan “Spiritual Intelligence adalah pusat dan paling mendasar dari semua kecerdasan, maka dari itu menjadi sumber panduan bagi kecerdasan yang lain.” Kecerdasan Spiritual membuat seseorang menjadikan lebih kuat, kuat menghadapi persoalan dan pahitnya kehidupan karena SI membuat seseorang berfikir positif mencari solusi memecahkan persoalannya.

Harmonis

Banyak yang kita temui orang dengan pendidikan tinggi, orang dengan kekayaan melimpah saat mencapai kebuntuan dalam persoalanya, orang tersebut berpasrah diri bahkan sampai bunuh diri. Sepintar apa orang itu dan sekaya apa orang itu, saat mencapai kebuntuan dan tidak didasari dengan Kecerdasan Spiritual, selesai sudah hidupnya hanya bisa berpasrah diri. Namun, seseorang yang tidak memiliki pendidikan sama sekali dan dilahirkan dari keluarga miskinpun bila orang tersebut berfikirpositif mencari jalan keluar dari persoalannya, bahkan menciptakan kesempatan-kesempatan hingga menjadi orang yang sukses dan saat kesuksesanya berhenti di kebuntuan, tetap berfikir positif dan menciptakan jalan keluarnya sendiri dari persoalan yang dihadapinya.

Langkah pertama untuk menguatkan Kecerdasan Spiritual dimulai dari satu kata. Satu kata itu adalah “ Bersyukur “. Bersyukur atas apa yang kita miliki, sinar matahari yang masih kita rasakan setiap hari, air yang masih menyegarkan, pada pekerjaan yang masih dimiliki. Semakin sering bersyukur, maka yang disyukuri tersebut akan makin sering ada. Begitu juga saat kita mengeluh, maka yang dikeluhkan pun makin sering datang ke hadapan kita. Seseorang yang rajin bersyukur cenderung memiliki kebahagiaan spiritual yang konsisten dan membawa kekehidupan yang lebih sejahtera, lebih bahagia.

Langkah kedua adalah berbuat minimal satu kebaikan dalam sehari. Satu kebaikan dari beribu-ribu kebaikan yang ada. Mulai dengan kebaikan kecil, memberi senyum terhadap teman, rekan kerja dan orang lainnya atau berbagi ilmu pengetahuan kepada orang lain. Dengan berbuat baik bearti mengajak diri sendiri untuk berfikir positif terhadap orang lain dan masa depan. Berfikir positif, merasakan hal yang positif dan keajaiban akan terjadi di kehidupanmu.

Langkah ketiga adalah Ketekunan, gigih dalam bekerja, jujur dalam bekerja, tidak menerima uang haram berupa suap dan rezeki haram lainnya. Berjuang merubah keadaan buruk menjadi lebih baik, bangkit dari keterpurukan, keputus asaan, jauhkan rasa malas, dan ciptakan jalan kesuksesanmu. Tanamkan ketiga hal tersebut untuk memperkuat Kecerdasan Spiritual mencapai kehidupan yang sebenarnya. Banyak ahli spiritual sekarang ini, salah satunya adalah kang Masrukhan. Bila anda ingin belajar spiritual dan mengenal siapa kang Masrukhan bisa anda kunjungi >> Masrukhan.com.

293 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • Ajian matahari bersihkan aura
  • gimana membuat jimat mendatangkan rezeki
  • kebuntuan dlm spiritual
  • keyakinan tuhan
  • Mantra pakai hodamnya paling tua
  • perkutut yg cocok bagi spiritual
  • rapal jawa untuk rejeki

Related posts:

Comments

comments